Selasa, 07 September 2010

cara membuat shoutbox

Ketika saya berkunjung ke blog teman saya, saya sarankan agar ia memasang shoutbox untuk buku tamu pengunjung. Agar si Pengunjung dapat bertegur sapa dengan yang lain.nah untuk itu saya ingin sharing kepada teman-teman yg baru memulai untunk ber bloging ria...hehehehe
dan berikut ini contoh salah satu shoutbox!!


Ok! untuk lebih jelasnya yuk ikuti cara-cara di bawah ini:
  1. kunjungi situs http://www.shoutmix.com/
  2. klik tulisan CREAT SHOUTBOX
  3. masukan shoutbox ID yang kamu inginkan beserta password, masukan juga nama(bisa samaran) dan email kamu
  4. ceklist persetujuan di kotak bawah (I have read and agree to the Terms of Service.) lalu klik Continue
  5. pilih menu (Quick start, General, Display, Security) pilih Display untuk mengubah warna dan style klik Style&colours lalu pilihlah gaya dan warna sesuai keinginan anda. setelah sesuai dengan keinginan anda klik save setting untuk menyimpan pengaturan sesuai dengan keinginan anda.
  6. lalu lihat ke sebelah kanan cari tulisan Navigation klik Back to setting.
  7. setelah menentukan gaya dan warna langkah selanjutnya ialah menentukan size atau ukuran. 
  8. untuk menentukan ukuran coba cari bacaan (customize size...) di samping bacaan Embed code.
  9. klik tulisan customize size tersebut, lalu tentukan sesuai ukuran blog anda.
  10. kemudian Copy embed/kode di bawahnya.
  11. letakan di blog anda...
Mudah bukan??
Untuk bagaimana cara memasangnya di blog anda akan saya jelaskan nanti.
semoga anda dapat mencobanya tanpa kesulitan.

_Lupi_

0 komentar:

wibiya widget